23/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Diskominfo Bersama BPS Cilacap Gelar Pengumpulan Data Statistik Tahun 2021

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Pengumpulan Data Statistik Kembali tahun 2021 bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Cilacap, Selasa (20/4/2021).

Kegiatan tersebut diikuti, perwakilan dari Perangkat Daerah, Kecamatan dan Instansi vertikal yang ada di Kabupaten Cilacap.

Kepala Diskominfo Cilacap, M.Wijaya dalam sambutannya mengatakan, data statistik yang disusun ini merupakan data yang penting, karena data tersebut nantinya dapat digunakan sebagai dasar untuk membuat kebijakan pembangunan di Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatannya, Koordinator Fungsi Statistik Sosial dari Badan Pusat Statistik, Ahmad Purnomo memberikan cara pengisian data secara detail kepada peserta sesuai dengan form yang telah disediakan.

“Saya berharap agar pegisian data dilakukan secara teliti sesuai petunjuk, sehingga menghasilkan data yang dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Hasil pengisian data oleh responden, baik OPD maupun Instansi vertikal harus diserahkan melalui Diskominfo dalam waktu yang telah ditentukan, kemudian data diolah oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Cilacap selaku instansi teknis.

Dari pengumpulan data tersebut, akan menghasilkan 3 (tiga) dokumen buku yaitu Data Dasar Kabupaten, Data Dasar Kecamatan dan buku Analisis Ekonomi dan pendapatan Regional Kabupaten Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *