02/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Disiplinkan Warga Patuhi Prokes, Patroli Malam di Kecamatan Padamara Dipergencar

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Purbalingga, membuat petugas gabungan Kecamatan Padamara mempergencar patroli penegakan Protokol kesehatan, baik malam maupun siang hari guna untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi Prokes.

Tempat-tempat keramaian, toko-toko modern dan pabrik kayu lapis yang ada di wilayah Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga menjadi sasaran patroli penegakan protokol kesehatan dan sosialisasi PPKM Mikro, Kamis (1/7/2021).

Danposramil Padamara, Peltu Yamrohni mengatakan, tujuan dari patroli ini untuk mendisiplinkan warga yang belum mematuhi Prokes di masa pandemi ini.

“Agar warga mengerti akan pentingnya mematuhi Prokes karena dengan warga mematuhinya, artinya sudah membantu Pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Padamara,” jelasnya.

Disamping melaksanakan patroli penegakan Prokes, petugas gabungan juga menyampaikan sosialisasi tentang aturan-aturan PPKM Mikro guna menekan penyebaran Covid-19.

“Kami masih menemui warga yang belum mematuhi Prokes dan masih ada toko modern yang melanggar batas jam malam,” kata Yamrohi.

Dia menambahkan, mereka diberikan edukasi tentang Prokes dan diminta untuk memakai masker apabila kegiatan keluar rumah.

“Sedangkan untuk pemilik toko modern, kami berikan arahan dan penjelasan sesuai Surat Edaran Bupati Bupati tentang Perpanjangan PPKM Mikro,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Padamara, Suparno mengatakan bahwa pentingnya warga untuk mematuhi Prokes sehingga Kecamatan Padamara terbebas dari Covid-19.

“Dengan warga patuhi Prokes dan PPKM Mikro, diharapkan pandemi Covid-19 bisa ditekan penyebarannya di wilayah Kecamatan Padamara,” ujarnya.

Petugas gabungan selama kegiatan juga menghimbau kepada warga untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun serta terapkan pola hidup sehat agar semua terhindar dari Covid-19. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *