10/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dinkes Cilacap Terus Kejar Capaian Vaksinasi 70 persen 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap melalui Dinas Kesehatan Cilacap terus berupaya mengejar capaian target vaksinasi Covid-19 hingga 70 persen sampai akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi melalui Sekretaris, Farid Riyanto mengatakan, untuk pencapaian target vaksinasi Covid-19, pihaknya melakukan langkah dengan melaksanakan sweeping dan door to door.

Farid menyampaikan, hal ini dilakukan karena kendala yang dihadapi yakni susahnya mencari sasaran umum dan Lansia untuk mengikuti vaksinasi.

Dan untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Cilacap, kini menyasar ke anak-anak dan para remaja usia 12 tahun ke atas.

“Saat ini vaksinasi Covid-19 di Cilacap telah mencapai 65,4 persen dan kami masih terus berupaya menggencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat agar mencapai 70 persen,” jelas Farid, Kamis (9/12/2021).

Hal ini, lanjut Farid, tak lepas dari peran serta Pemerintah Kabupaten sampai tingkat Kecamatan dengan dibantu aparat TNI-Polri menjadi Binwil di masing-masing wilayah di Cilacap guna mendukung pencapaian target.

“Harapannya target tercapai dan Kabupaten Cilacap naik statusnya menjadi PPKM Level 1, sehingga ada sedikit kelonggaran dan tidak lagi ketat aturan. Sekarang ini masih berstatus PPKM Level 2,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksin agar mendukung program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi Covid-19. Selain itu, juga tetap mempedomani protokol kesehatan. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *