28/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dinas Sosial PPKB Kabupaten Kebumen Launching Aplikasi SOBATKU

Kebumen (Banyumas Pos) – Dinas Sosial PPKB Kabupaten Kebumen meluncurkan Aksi Perubahan SOBATKU (Sistem Informasi Bantuan Sosial Terpadu) dengan penggunaan aplikasi Sobatku melalui situs www.sobatkukebumen.com.

Kegiatan bertempat di ruang Jatijajar Pendopo, Kamis (27/5/2021) dihadiri, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih Didampingi Plt. Asisten lll, Kepala Dinsos PPKB Kabupaten Kebumen, Kepala Bapermades Kebumen, Kepala BRI Kebumen, Kepala Baznas dan Kepala Dukcapil Kebumen.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih mengatakan, program SOBATKU ini merupakan inovasi dari Kepala Bidang Penanganan Kemiskinan Dan Linjamsos Dinsos PPKB Kebumen, Ika Kusuma Siswandari.

Dengan adanya aplikasi SOBATKU ini, masyarakat Kebumen dapat mengakses secara langsung apakah mereka mendapat bantuan atau tidak dari Kemensos berdasarkan NIK, Nama, lDT BDT dan ID ART BDT.

Kepala Bidang Penanganan Kemiskinan Dan Linjamsos Dinsos PPKB Kebumen, Ika Kusuma Siswandari selaku inovator menjelaskan manfaat dari aplikasi SOBATKU ini memudahkan dalam pengelolaan data base penerima Bansos.

“Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat di Kabupaten Kebumen,” katanya.

Dia menambahkan, masyarakat tidak usah mengadu kepada Medsos, cukup dengan mengklik pengaduan di aplikasi Sobatku saja. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *