17/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dinas Kesehatan Cilacap Gelar Sosialiasi Kampung Sehat di Kesugihan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap menggelar Sosialisasi Kampung Sehat kepada warga masyarakat Kecamatan Kesugihan di Pendopo Kecamatan Kesugihan, Rabu (16/6/21).

Kegiatan dihadiri, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Novita Irawati, Camat Kesugihan, Basuki Priyo Nugroho, Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf Sueb dan Kapolsek Kesugihan, AKP R Gunung Krido Wahono.

Tampak hadir, Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan I dan II serta Kades dan Ketua TP PKK se Kecamatan Kesugihan. Dalam kegiatan itu, Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dan Konsultan dari Semarang.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Cilacap, dr. Novita Irawati menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan sosialisasi kampung sehat ini sebagai tindak lanjut program kesehatan di Kabupaten Cilacap dan kegiatan ini sudah di programkan semenjak dari tahun 2020 dan harus di selesaikan pada tahun 2021.

“Tujuan dilaksanakan kampung sehat antara lain mensosialisasikan kampung sehat pada masing-masing Kecamatan dan melalui kegiatan ini, saya harap bapak ibu dapat memahami apa syarat dan fungsinnya. Nantinya, akan dilombakan di tiap Kecamatan,” ungkapnya.

Novita juga memohon dukungan dan kerjasama kepada Pemerintah Kecamatan Kesugihan, Koramil, Polsek dan masing-masing Desa untuk mensukseskan kegiatan Kampung Sehat.

Sementara itu, Camat Kesugihan, Basuki Priyo Nugroho sebelumnya telah menyampaikan hal yang sama kepada warga masyarakatnya agar masyarakat semakin sehat dengan mensosialisasikan tentang hidup sehat dan pola hidup yang sehat.

Camat pun memohon dukungan dari semua pihak, terutama pada Desa agar kegiatan Kampung Sehat dapat sukses dan berjalan dengan baik.

Dalam kesempatannya, Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf Sueb mengatakan kesiapannya dalam mendukung kegiatan program Kampung Sehat ini, dan untuk mendukung program tersebut, para Babinsa di tiap Desa akan membantu untuk menyukseskan dan mensosialisasikan program Kampung Sehat ini kepada masyarakatnya.

“Kita siap mensukseskan program ini, namun saya minta kerjasama kepada semua yang hadir untuk mensosialisasikan kepada semua elemen masyarakat untuk sama-sama mensukseskan program Kampung Sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut, hal tersebut dilakukan, agar Bangsa ini nantinya menjadi Bangsa yang sehat. Menurutnya, Bangsa yang sehat otomatis akan menjadi kuat. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *