05/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dihadiri 700 orang, Polresta Banyumas Bubarkan Acara Wisuda Sekolah Pelayaran

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Polresta Banyumas membubarkan kegiatan wisuda Sekolah Pelayaran Menengah (SPM) Purwokerto di Hotel Grand Karlita Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (3/6/2021).

Kasat Rekskrim Polresta Banyumas, Kompol Berry menjelaskan, polisi terpaksa membubarkan karena acara tersebut tidak mengantongi izin.

“Ada kegiatan wisuda di Grand Karlita, setelah dicek oleh Satgas Covid-19 ternyata kegiatan tersebut tidak berizin, sehingga kami bubarkan,” kata Berry.

Berdasarkan data yang didapat, lanjut Berry, rencananya akan dilakukan wisuda dan pelepasan sekitar 173 wisudawan dalam acara tersebut dengan pendamping masing-masing 1 orang per wisudawan yang masuk dalam ruangan.

Selain ratusan calon wisudawan dan pendamping, di lobi hotel dan parkiran juga terdapat ratusan keluarga wisudawan. Diperkirakan jumlah peserta yang hadir sekitar 700 orang.

“Sementara di lobi hotel dan parkiran ada keluarga juga, namun kita tidak bisa mendeteksi jumlahnya. Diperkirakan yang hadir 700 orang,” ujar Berry.

Polisi membubarkan kegiatan wisuda yang digelar oleh pihak sekolah pelayaran tersebut selain tidak mengantongi izin, juga melanggar Protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan massa.

Lebih lanjut, berdasarkan informasi, 10 orang telah diambil sampel untuk di-swab oleh petugas Puskesmas Purwokerto Selatan dan hasilnya semua negatif.

Kegiatan tersebut tidak hanya dibubarkan saja oleh petugas, namun pihak manajemen gedung tempat penyelenggara kegiatan juga diberi peringatan oleh pihak kepolisian. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *