30/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Diduga Terpapar Covid-19, Suami Susul Istrinya Meninggal Dunia

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Diduga Komorbid (memiliki penyakit penyerta lainnya) dan turut terpapar Covid-19 yang dialami oleh mendiang istrinya, seorang lelaki berinisial UP (62) warga Perumahan Wirasana Indah RT 02 RW 06 Kelurahan Wirasana, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga meninggal dunia, Minggu, (27/6/2021).

Istri UP berinisial MS (60) sebelumnya pada Kamis, (24/6) telah lebih dahulu meninggal dunia dengan hasil swab dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan saat itu menjalani perawatan di rumahnya.

Sedangkan UP sendiri kondisinya juga mengalami sakit dan tinggal satu rumah dengan MS istrinya, namun hasil swabnya belum turun.

Babinsa Koramil 01/Purbalingga, Kelurahan Wirasana, Serma Imam Apriyadi mengatakan, akibat kondisi tersebut, petugas mengharuskan UP untuk dimakamkan dengan protokol Covid-19.

“Suspect karena hasil swab belum turun telah meninggal dunia akibat tinggal satu rumah dengan istrinya yang positif terpapar Covid-19, sehingga dimungkinkan turut terpapar Covid-19 mendiang istrinya,” ujarnya.

Imam menjelaskan, untuk menjaga berbagai kemungkinan yang ada dan pihak keluarga juga telah memakluminya, kemudian dilaksanakanlah pemakaman sesuai protokol Covid-19 oleh tim dari BPBD Kabupaten Purbalingga bersama relawan lainnya.

Saat pemakaman, selain mendapat pengawasan dan pengamanan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, tenaga medis dari Puskesmas Purbalingga, juga turut dipantau pelaksanaanya oleh Lurah Wirasana, Sutarno.

“Dari warga maupun pihak keluarga sudah memakluminya dan terpantau tidak ada penolakan sehingga dilaksanakan pemakaman sesuai protokol Covid-19 untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi di TPU Mas Kumambang Kelurahan Wirasana,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Wirasana, Sutarno menghimbau kepada masyarakat untuk memperketat Protokol kesehatan karena disinyalir saat ini penambahan kasus Covid-19 meningkat. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *