20/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Diduga Putus Asa Karena Gatal Menahun, Seorang Pria Gantung Diri

Purbalingga (Banyumas Pos) – Seorang pria berinisial TM (65) warga RT 01 RW 01 Desa Wlahar, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di dapur rumahnya.

Korban ditemukan oleh istri korban SK (61) tergantung di dapur miliknya sekitar pukul 07.45 WIB pada Kamis, (20/5/2021).

Menurut pengakuan SK, sekitar pukul 07.00 WIB, dirinya bersama korban sempat sarapan pagi bersama. Usai sarapan korban meminta SK untuk sekedar keluar rumah silaturahmi dengan tetangga agar tidak bosan di rumah, namun ketika SK pulang dirinya mendapati suaminya sudah tergantung di dapur rumahnya.

“Sekitar pukul 07.45 WIB sepulang dari rumah tetangga, saya berniat memasak di dapur namun kaget ternyata mendapati suami saya sudah meninggal gantung diri di dapur,” ungkapnya.

Adanya kejadian tersebut, tetangga yang mendengar teriakan histeris SK lantas mendatangi rumah korban dan melaporkan kejadian ini ke Piket Koramil 13/Rembang, Polsek dan Perangkat Desa Wlahar.

Babinsa Koramil 13/Rembang, Sertu Dedi W mengatakan, Hasil olah TKP dan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian dibantu Babinsa dan Tim medis Puskesmas Rembang besar kemungkinan korban meninggal murni akibat gantung diri.

“Pada diri korban dan di TKP tidak ditemukan tanda kekerasan, dimungkinkan korban murni meninggal karena bunuh diri,” terangnya.

Adapun alasan korban bunuh diri dari hasil keterangan SK selaku istri korban kemungkinan suaminya tersebut putus asa karena penyakit menahun yakni gatal yang dideritanya.

“Sudah sekitar 3 tahun ini suami saya menderita gatal di tubuhnya, dia juga sering mengeluh putus asa akibat gatal ini jadi mungkin ini penyebabnya,” kata SK selaku istri Korban.

Menurut sepengetahuan keluarga, korban tidak mempunyai masalah apapun.

Selesai petugas melaksanakan olah TKP dan pemeriksaan, jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Nur/Jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *