17/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Desa Rejamulya Ludes Dilalap Si Jago Merah

CILACAP (BANYUMAS POS) – Diduga akibat konsleting listrik arus pendek di dapur rumah, rumah warga di Dusun Rejamulya, RT 02 RW 07 Desa Rejamulya, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, habis dilalap si jago merah. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (16/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibatnya, rumah semi permanen berukuran 12 x 9 meter milik Nasokha (47) ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian materiil berupa rumah, alat alat elektronik, pakaian dan dokumen lainnya ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Saksi, Ikhwanudin (70) yang merupakan mertua Nasokha, menuturkan, pada saat kejadian sekitar pukul 17.00 WIB, ia tiba-tiba melihat ada percikan api dari arah dapur korban. Kemudian saat melihat rumah korban, api terlihat semakin membesar dan menjalar ke atap dan dinding rumah dikarenakan sebagian dari rumah terbuat dari kayu dan triplek.

“Begitu masuk kedalam rumah, tiba-tiba api sudah membesar dan menjalan ke atap rumah sehingga saya meminta tolong ke warga untuk memadamkan api,” kata Ikhwanudin.

Tidak berselang lama, warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkan api yang sudah merambat dan melalap seisi rumah korban dengan alat seadanya. Peristiwa kebakaran tersebut pun kemudian dilaporkan warga ke Damkar Pos Sidareja.

Lebih lanjut, api baru bisa dipadamkan pada pukul 18.10 WIB saat mobil Damkar datang yang kemudian memadamkan api. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *