15/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Diduga Epilepsi Kambuh, Warga Kutasari Tewas Jatuh ke Sumur

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Seorang kakek bernama Sulemi (67) warga Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga ditemukan tewas di dalam sumur pada Rabu (14/7/2021) siang. Diduga, penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh saat menimba air sehingga tercebur ke dalam sumur.

Polisi dari Polsek Kutasari yang mendapat laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kemudian bersama petugas medis puskesmas melakukan pemeriksaan jenazah korban.

Kapolsek Kutasari, Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan bahwa peristiwa korban tercebur ke dalam sumur ini diketahui pertama kali oleh saksi bernama Sahroji (45) yang masih tetangganya. Saat itu saksi yang sedang menebang bambu di kebun dekat sumur mendengar suara orang menimba air.

Tidak berselang lama terdengar suara benda jatuh ke dalam sumur. Saksi kemudian mendatangi sumur untuk mengecek. Didapati korban tercebur di dalam sumur tersebut.

“Saksi kemudian memberi tahu warga sekitar dan berusaha menolong korban. Korban akhirnya berhasil dievakuasi dari sumur sedalam tujuh meter, namun kondisinya sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan terhadap jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban meninggal karena tenggelam di dalam sumur. Pihak keluarga menyampaikan bahwa korban memiliki riwayat penyakit epilepsi.

“Diduga penyakit epilepsi yang diderita korban kambuh. Sehingga korban yang saat itu sedang menimba air jatuh ke dalam sumur,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian serahkan kepada keluarga untuk di makamkan. Penyerahan jenazah disaksikan pemerintahan desa setempat. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *