24/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Pengusaha Konveksi Nyaris Terbakar

Purbalingga (BanyumasPos) – Diduga akibat korsleting arus listrik, sebuah rumah milik Untung Yudiono (56) warga RT 02 RW 01 Desa Jatisaba, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga seorang pengusaha konveksi rumahan nyaris terbakar.

Menurut keterangan saksi Warsono (63) karyawan usaha konveksi rumahan milik Untung Yudiono yang saat itu sedang bekerja tiba-tiba mendengar bunyi yang disertai percikan api dari atas atap dan disusul listrik yang segera padam.

“Saat itu kami sedang bekerja menjahit, adanya kejadian ini kami segera keluar dan melihat ada api di atas rumah tempat kami bekerja,” katanya.

Beruntung, dengan sigap Untung Yudiono segera melaporkan kejadian ini ke PLN, Pemadam Kebakaran termasuk ke Koramil 01/Purbalingga dan Polsek Purbalingga.

“Pemadam kebakaran datang mematikan api, kemudian PLN juga datang membetulkan jaringan listrik yang mengalami korsleting,” tuturnya.

Babinsa Koramil 01/Purbalingga Desa Jatisaba Koptu Sofyan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Diduga akibat korsleting karena kelebihan beban arus listrik, sehingga jaringan terbakar dan listrik otomatis padam, beruntung semua pihak segera menangani sehingga tidak sampai terjadi kebakaran maupun kerugian lainnya yang lebih parah,” ujarnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *