01/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Resmi Dilantik

CILACAP (BANYUMAS POS) – Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, H. Imam Triyanto, resmi melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap, Masa Bakti Tahun 2021-2026.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Selasa (09/03/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai aturan yang berlaku.

Acara tersebut turut dihadiri, Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf, Ketua Dewan Kehormatan, Sutardjo, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman dan Ketua Tim Penggerak PKK, Teti Rohatiningsih serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Cilacap, Suswatiningsih, Kepala OPD dan Ketua Organisasi Mitra PMI.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Pengesahan Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Masa Bakti Tahun 2021 – 2026, dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan, pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Cilacap terlantik, Farid Ma’ruf, menyampaikan terimakasih atas terpilihnya dia sebagai Ketua secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (MUSKABLUB) yang telah diselenggarakan pada 27 Januari 2021 lalu.

“Saya memohon bimbingan serta arahan kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah agar dalam memimpin PMI ke depan dapat optimal sesuai dengan aturan organisasi,” ucapnya.

Farid menambahkan bahwa dirinya akan berkomitmen untuk meningkatkan lagi sinergitas yg selama ini telah terjalin dengan Pemkab Cilacap, OPD dan organisasi mitra PMI di Kabupaten Cilacap maupun jenjang di atasnya untuk dapat mewujudkan PMI yang profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi Palang Merah Indonesia.

Acara ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan peduli gempa Mamuju dan Majene Sulawesi Barat sebesar lima belas juta rupiah dari Ketua PMI Kabupaten Cilacap melalui Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan secara simbolis dari PMI Provinsi Jawa Tengah kepada para Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Masa Bakti Tahun 2017 – 2021.

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya berpesan agar para Dewan Kehormatan dan Pengurus yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara bijaksana, inovatif dan mengayomi seluruh jajaran PMI hingga dapat mengantarkan PMI menjadi lebih maju lagi.

Sementara, Bupati Cilacap diwakili oleh Wakil Bupati Cilacap dalam sambutannya mengapresiasi PMI Kabupaten Cilacap yang telah berkiprah di Kabupaten Cilacap.

Saat ini Klinik yang telah dimiliki oleh PMI diharapkan Bupati agar dikembangkan menjadi Rumah Sakit. PMI agar mampu memenuhi kebutuhan akan permintaan plasma konvalesen bagi pasien yang terpapar COVID-19 di wilayah Kabupaten Cilacap maupun wilayah Kabupaten maupun kota tetangga Cilacap.

Bupati memberikan lampu hijau kepada PMI Kabupaten Cilacap agar dapat mengajukan anggaran yang menjadi kebutuhan PMI yang tentunya harus melalui mekanisme yang berlaku, terutama pengadaan alat aferesis yang mana saat ini sangat mendesak guna penyediaan plasma konvalesen bagi para pasien yang terpapar COVID-19.

Dia berpesan agar Dewan Kehormatan dan Pengurus yang baru dilantik untuk selalu mengingat ikrar yang telah diucapkan, karena ikrar adalah janji, janji adalah hutang, dan hutang harus terbayarkan.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Masa Bakti Tahun 2021 – 2026. Semoga PMI Kabupaten Cilacap semakin profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi Palang Merah Indonesia,” pungkas Bupati Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *