02/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Desa Maos Lor Siapkan Gedung Isolasi Terpusat Untuk Pasien Covid-19

CILACAP (BANYUMAS POS) – Desa Maos Lor, Kecamatan Maos akan menyiapkan ruang isolasi mandiri bagi warganya yang terpapar Covid-19. Ruang isolasi mandiri itu dibuat agar penanganan Covid-19 di desanya menjadi terpusat.

Kepala Desa Maos Lor, Mukti mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan sebuah Gedung atau tempat isolasi mandiri di Desa yang letaknya strategis. Selain itu juga tidak jauh dair Balai Desa, sehingga mudah pemantauannya.

“Kami sudah menyiapkan Gedung untuk isolasi mandiri, tempatnya sudah lengkap ada kamar mandi dan Mushola, tapi Desa meminta dipinjami tempat tidur untuk pasien,” ujarnya saat koordinasi dengan Forkopimcam Maos, di Balai desa, Kamis (1/7/2021).

Terkait kesiapan tempat untuk isolasi warganya, Camat Maos, Triyas Handayani meminta pihak desa segera bergerak dan berkoordinasi dengan warga yang terpapar Covid-19 untuk ke tempat isolasi terpusat.

“Kita harus bergerak cepat, agar warga yang belum terinfeksi Covid-19 bisa diselamatkan dan untuk warga yang sudah terkena Covid, kita jadikan satu dan terpusat agar dipantau dan mudah pengawasannya,” ujarnya.

Sementara itu, Danrami 07/Maos, Kapten Inf Suwanto meminta agar data orang yang terpapar Covid-19 untuk dicatat, agar mudah pemantauannya.

Menurutnya, ini harus segera dimulai, agar nantinya bisa segera diketahui jumlah warga yang terpapar Covid-19, termasuk kesiapan tempat untuk karantina.

“Sekali lagi kita harus pastikan tempatnya strategis dan mudah dipantau agar semua pihak bisa saling menjaga agar pasien sembuh dan tidak menular ke warga lainnya,” katanya.

Usai membahas penyiapan tempat untuk isolasi terpusat warganya, Forkopincam Maos bersama perangkat Desa Maos Lor mengecek lokasi gedung yang nantinya akan disiapkan tempat untuk karantina warganya yang terpapar Covid-19. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *