11/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Darul Athfal Cokoroaminoto Kruncang Gelar Festival Anak Sholeh

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Darul Athfal Cokroaminoto (DAC) Kruncang, Banjarnegara menggelar Festival Anak Sholeh perdana, Senin (11/10) setelah sekian lama tidak mengadakan kegiatan akibat pandemi Covid-19.

Terlihat para siswa/siswi tampil di panggung dengan penuh kegembiraan. Hal tersebut dikarenakan sudah lama mereka tidak berkumpul bersama di sekolah. Kegiatan berjalan dengan lancar dengan menerapkan Protokol kesehatan ketat.

Diketahui, Rudiyanti selaku Kepala DAC Kruncang juga menjadi guru yang mengajar anak didiknya di sekolah tersebut sebanyak 10 siswa. Namun, hal itu tak menyurutkan semangatnya untuk mewujudkan siswanya berprestasi dan terbukti hasilnya luar biasa.

“Kami berusaha semaksimal mungkin dalam mengajar anak didik dengan harapan seluruh siswa/siswi DAC Kruncang bisa berprestasi dan bisa melanjutkan kejenjang berikutnya dengan kesiapan dalam menghadapi pelajaran,” ungkap Kepala DAC Kruncang, Rudiyanti.

Rudiyanti mengatakan bahwa dirinya sudah berniat untuk mendidik anak-anak tersebut menjadi berprestasi. Terbukti para siswa/siswi telah memperoleh piagam dari segala kegiatan.

“Walaupun saya sendirian dalam mengajar, alhamdulillah saya sangat semangat. Kuncinya dalam mendidik anak itu jangan tanggung-tanggung, sekali melangkah untuk berjuang jangan ragu, kita pasti akan mencapai hasilnya,” ucapnya.

Sementara, Komite DAC sekaligus Kadus Kruncang, A. Alfidian Wijayanto mengapresiasi kepada guru DAC Kruncang Rudiyanti yang sudah rela mengorbankan pikiran, tenaga maupun hartanya untuk anak didiknya hingga banyak yang memperoleh prestasi.

“Beliau mengajar siswanya sendirian, sudah menjadi Kepala ditambah lagi menjadi seorang guru. Ini sangat luar biasa,” ujar Alfidian.

Ia berharap DAC dan MI Cokroaminoto yang ada di Dusun Kruncang ini lebih maju dan lebih baik lagi dalam mendidik siswa/siswinya hingga bisa mencapai prestasi yang baik.

“Kami harapakan pula kepada warga masyarakat Dusun Kruncang untuk mendukung dan bekerjasama dalam memajukan DAC dan MI Kruncang ini dengan memasukan putra-putrinya ke sekolah ini,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *