05/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Danrem 071/WK Salurkan Bantuan dari KASAD dan Ketua Umum Persit KCK Kepada Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin salurkan bantuan dari KASAD dan Ketua Umum Persit KCK kepada anak yatim piatu yang orang tuanya terdampak Covid-19, Sabtu, (4/9/2021) di Makodim 0701/Banyumas, Purwokerto, Banyumas.

Dalam kesempatan itu, Danrem 071/Wijayakusuma didampingi Dandim0701/Banyumas, Dandim 0702/Purbalingga, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 dan Ketua Persit KCK Cab Banyumas beserta pengurus, salurkan bantuan Bapak Kasad dan Ibu Ketua Umum Persit KCK.

Bantuan berupa sembako dan dana tunai dari KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ibu Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa disalurkan secara serentak di wilayah Kodam IV/Diponegoro dan disaksikan langsung oleh KASAD dan Ketua Umum Persit KCK melalui Video Conference (Vicon).

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma dengan total sebanyak 377 paket sembako dan tali asih berupa uang tunai dari Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana. Disamping kegiatan penyaluran bantuan, juga dilangsungkan kegiatan Vaksinasi kepada para pelajar SMU dan SMP dengan target 500 orang.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai rasa kepedulian pimpinan TNI AD dalam hal ini Bapak KASAD dan Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana kepada anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terdampak Covid-19.

Selain Bantuan sembako dan uang tunai tersebut, juga terlihat kepedulian dari beberapa komunitas PWKT dan komunitas yang lain di Purwokerto yang juga turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan natura kepada anak yatim tersebut.

Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin berharap, sebagai sesama umat manusia harus memiliki rasa kepedulian kepada anak-anak yatim tersebut, karena merekapun juga tidak berharap kejadian ini akan menimpa mereka.

“Maka kita yang diberikan kemampuan lebih, harus memiliki jiwa sosial dengan memberikan bantuan dan perhatian kepada mereka,” pungkasnya. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *