09/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0712/Tegal

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0712/Tegal dari Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar kepada Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, Kamis (9/9/2021) di Aula Jenderal Sudirman Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Selain dilaksanakannya Serah Terima Jabatan Dandim 0712/Tegal, juga dilaksanakan acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0712/Tegal dan Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Pertiwi Cabang Tegal dari Ny. Ica Sutan Siregar kepada Ny. Margaretha Charlie Sondakh.

Dalam sambutannya, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh beserta istri.

“Kepercayaan atas pemberian jabatan tersebut harus disyukuri, karena jabatan yang diberikan ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan tidak saja kepada pimpinan, tetapi lebih penting lagi dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Danrem.

Kolonel Inf Dwi Lagan meminta kepada Dandim yang baru agar melaksanakan tugas dengan baik dan juga berikan karya terbaik untuk Satuan.

Tak lupa, Danrem mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pejabat lama Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama bertugas di Kodim 0712/Tegal.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasinya dan karya nyatanya selama bertugas. Semoga pengalaman tugas ini dapat dijadikan bekal yang berguna bagi pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Dwi Lagan juga menyampaikan pesan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto agar dimasa pandemi Covid-19 ini Protokol Kesehatan harus tetap dijalankan.

“Walaupun saat ini angka Covid-19 sudah menurun, namun Disiplin Protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan dalam setiap kegiatan dimanapun berada,” tegasnya.

Serah terima habatan Dandim 0712/Tegal dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan dihadiri para Dandim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Kasirem 071/Wijayakusuma dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

Hadir pula, Ws.Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro serta para Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *