12/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Danramil 06/Kembaran Serahkan BPNT Untuk Masyarakat Kecamatan Kembaran

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Danramil 06/Kembaran, Kodim 0701/Banyumas, Lettu Inf Hartadi menyerahkan Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) secara simbolis kepada warga masyarakat di Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Minggu (11/4/2021).

Penyerahan BPNT dari Kementerian Sosial tersebut guna untuk meringankan beban masyarakat yang diserahkan melalui Paguyuban BPNT “Sumber Sejahtera” Kecamatan Kembaran di Balai Desa Bojongsari dan Balai Desa Pliken, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas.

Bantuan yang dibagikan tersebut berupa penyangga lutut, kursi roda dan walker.

Bantuan untuk kursi roda diberikan kepada Ahmad Ma’ruf (10) pelajar warga RT 04 RW 04 Desa Bojongsari dan Sukiyem warga RT 05 RW 02 Desa Pliken, Kecamatan Kembaran, Banyumas.

Sedangkan bantuan penyangga lutut diberikan kepada Dina Puspita (35) swasta warga RT 02 RW 01 Desa Bojongsari dan bantuan walker diberikan kepada Alwi Mashuri warga RT 02 RW 01 Desa Pliken, Kecamatan Kembaran, Banyumas.

Camat Kembaran, Omar Udayana selaku penanggungjawab Paguyuban BPNT “Sumber Sejahtera” Kecamatan Kembaran mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat serta untuk membantu beban masyarakat, khususnya masyarakat penyandang difabel atau berkebutuhan khusus.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud perhatian terhadap masyarakat baik penyandang cacat maupun masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Kembaran.

Sementara itu, Danramil 06/Kembaran, Lettu Inf Hartadi mengatakan pihaknya mendukung atas terlaksananya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Bantuan ini untuk membantu masyarakat, baik masyarakat berkebutuhan khusus maupun masyarakat kurang mampu, agar mereka dapat hidup layak seperti masyarakat lainnya yang kondisi kesehatannya sehat maupun kondisi ekonominya terpenuhi kebutuhannya,” jelasnya.

Danramil berharap agar apa yang dialami masyarakatnya tersebut khususnya masyarakat yang difabel untuk tidak mengucilkan mereka karena mereka sama dengan kita. Walaupun mereka mempunyai kekurangan fisik, mereka tetap saudara-saudara kita.

Di samping itu, Danramil juga mengimbau agar dimasa pandemi Covid-19 ini, masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan walaupun mungkin sudah ada yang sudah divaksin tetap protokol kesehatan diterapkan agar tidak terpapar Covid-19.

“Karena vaksin bukan sebagai obat, namun sebagai antibodi atau penguat imunitas tubuh saja,” ujar Danramil 06/Kembaran. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *