19/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Danlanal Cilacap Beri Arahan dan Motivasi Ratusan Calon Siswa Bintara dan Tamtama TNI AL

CILACAP (BANYUMAS POS) – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo didampingi Pasminlog Lanal Cilacap, Kapten Laut (S) Syamsul Arifin memberikan pengarahan untuk menumbuhkan semangat serta motivasi kepada ratusan Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang II Tahun Anggaran 2021.

Pengarahan dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Cilacap, Kamis (19/8/2021). Tujuannya untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bagi ratusan calon siswa.

Dalam sambutannya, Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo menyampaikan kepada para Casis bahwa dalam proses seleksi tidak dipungut biaya apapun.

“Bila dalam proses seleksi ada yang coba coba menggunakan biaya baik Casis, maupun personel TNI AL aktif, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Danlanal mengungkapkan, berhasil dan tidaknya dalam tes seleksi, tergantung pada kesiapan diri kalian masing-masing dan tidak ada campur tangan dari siapapun.

Untuk penerimaan Casis Bintara dan Tamtama TNI AL Tahun 2021 ini, sebanyak 455 orang mendaftar di Panitia Daerah (Panda) Cilacap.

Mereka berasal dari enam Kabupaten diantaranya Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo dan dua Kabupaten diluar wilayah kerja Lanal Cilacap, yaitu Kabupaten Brebes dan Tegal. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *