20/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim : Kita Harus Tetap Bangkit Menjadi Bangsa yang Tangguh

Purbalingga (Banyumas Pos) – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyiarkan secara langsung Upacara Bendera memperingati 113 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2021 secara virtual, Kamis (20/5/2021).

Upacara dalam rangka terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan agar selalu optimis menghadapi masa depan agar mempercepat pulihnya Bangsa dari pandemi Covid-19.

Kegiatan dilakukan dengan mengambil tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh” diikuti anggota Kodim 0702/Purbalingga di Aula Makodim 0702/Purbalingga secara virtual dan terbatas dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Dalam kesempatannya, Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas mengungkapkan adanya berbagai tantangan Bangsa baik dimasa lalu hingga kini yang tak kalah hebatnya, namun Bangsa ini terbukti tetap bertahan meski dihadapkan dengan kemajemukan Bangsa dan rentang geografis NKRI.

“Jangan karena adanya Pandemi covid-19, kita bangsa Indonesia menjadi lemah. Kita hadapi bersama berbagai tantangan dan persoalan bersama sebagai pewaris ketangguhan bangsa Indonesia,” kata Dandim.

Adanya Pandemi ini mendorong masyarakat untuk terus beradaptasi dan berinovasi menyikapi dinamika yang ada akibat Covid-19 yang telah meruntuhkan berbagai sendi kehidupan di masyarakat.

“20 Mei 1908 atau 113 Tahun yang lalu para pahlawan telah memberi inspirasi untuk selalu optimis menghadapi masa depan Bangsa,” ucap Dandim.

Oleh karenanya, lanjut Dandim, melalui momentum Harkitnas ke 113 Tahun ini kita harus tetap bangkit menjadi bangsa yang tangguh.

“Tak dapat dipungkiri bahwa kondisi ekonomi semakin sulit, namun kita tak harus terjerembab dalam keterpurukkan. Karenanya diperlukan kebesaran hati untuk memikirkan kebutuhan yang lebih besar yaitu bangsa ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, seperti yang telah di teladankan oleh para pejuang bangsa yang rela berkorban mengesampingkan kepentingan-kepentingan kecil dan primordial demi bangkitnya Bangsa Indonesia. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *