05/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim dan Kapolres Tinjau Serbuan Vaksinasi di Patra Graha Pertamina Cilacap  

CILACAP (BANYUMAS POS) – Serbuan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Cilacap terus dilakukan guna menekan angka warganya yang terpapar Covid-19.

Tidak hanya dilakukan oleh unsur TNI-Polri dan Pemda saja, namun stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap juga turut andil menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk menambah kekebalan imun warganya tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Pertamina RU IV/Cilacap di Gedung Patra Graha Convention Hall Pertamina Cilacap, Senin (5/7/2021).

Vaksinasi tersebut diikuti oleh Istri Pekerjaan Pertamina, Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP), Ibu-ibu Bayangkari, dan Tenaga Temporer (kontraktor) yang ada di area kilang PT Pertamina RU IV Cilacap.

Dalam kesempatannya, GM Pertamina RU IV/Cilacap Joko Pranoto meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut didampingi Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi dan Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi.

GM Pertamina RU IV/Cilacap beserta rombongan meninjau mulai dari tahap pendaftaran, pengecekan kesehatan, pengecekan suhu dan tensi darah hingga proses screening dan penyuntikan vaksin.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini akan terus berlangsung dalam rangka pencegahan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dandim mengatakan, kegiatan vaksinasi juga dilakukan oleh stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Salah satunya PT Pertamina RU IV Cilacap yang terus bersinergi dengan TNI-Polri dan membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap,” tambahnya.

Dandim juga mengapresiasi kepada Pertamina RU IV Cilacap yang telah memfasilitasi Gedung Patra Graha serta menyiapkan para Vaksinator sehingga kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik sesuai rencana dan prosedur yang benar.

“Program percepatan vaksinasi terus kita lakukan sebagai upaya mengatasi meningkatnya grafik warga yang terpapar Covid 19,” tandasnya.

Secara bersamaan, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di Rumkitban 04.08.01 Cilacap yang diikuti oleh Keluarga Besar TNI (KBT) diantaranya Ibu-ibu Persit, Purnawirawan, Isteri Purnawirawan, dan Putra putri anggota TNI yang sudah memenuhi syarat vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Candra Kirana, Ninda Andi Afandi juga melihat langsung anggotanya yang akan mengikuti vaksinasi.

Dalam pelaksanaannya, para peserta vaksin didampingi oleh para Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Salah satu personel pendampingan, Serka Sutarno menekankan kepada peserta vaksin agar patuh dan mengikuti alur kegiatan, mulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, pengecekan suhu dan tensi darah sampai proses screening dan penyuntikan vaksin.

“Dalam kegiatan ini, kita dampingi warga agar mereka tahu alur kegiatan dan setelah divaksin, mereka harus istirahat minimal 15 menit. Setelah aman, baru diperbolehkan pulang,” kata Sutarno.

Salah satu peserta vaksinasi, Serka (Purn) Juworo mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diikutinya merupakan vaksin yang kedua setelah sebelumnya juga mengikuti kegiatan vaksinasi ditempat yang sama.

Dirinya mengapresiasi kepada Kodim dan Jajarannya yang terus mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami mengapresiasi kepada Kodim Cilacap yang dan TNI yang terus menginiasi kegiatan vaksinasi di tengah wabah pandemi Covid-19. Terutama peran Babinsa di lapangan yang selalu memberikan motivasi kepada warganya sehingga mereka mau mengikuti kegiatan vaksin,” tuturnya.

Dia berharap, dengan vaksinasi ini, warga masyarakat bisa terhindar dari penyebaran Covid-19 sehingga masyarakatnya bisa beraktifitas seperti sedia kala. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *