01/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Dampingi Danrem Tinjau TMMD Reguler 111 di Desa Kebutuhjurang

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal bersama Camat Pagedongan, Kepala Desa dan Dispermades mendampingi Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin meninjau lokasi Pra TMMD Reguler 111 di Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Senin (31/5/2021).

Dalam kesempatannya, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menyampaikan bahwa kedatangannya untuk meninjau Desa Kebutuhjurang yang akan melaksanakan kegiatan TMMD Reguler 111.

“Sekarang sudah Pra TMMD. Tadi sudah kita tinjau bahwa sasarannya nanti adalah rabat beton sepanjang 1.926 meter dan pembuatan talud,” kata Danrem.

Dia menambahkan, secara fisik, Pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari kegiatan TMMD Reguler 111.

“Karena ada juga kegiatan yang non fisik nanti ada dari Pemda, Kepolisian dan Instansi lainnya yang memberikan arahan,” jelasnya.

Lebih lanjut, salah satu kegiatan TMMD ini bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat yang semula jalan setapak menjadi jalan rabat beton.

“Sekarang akan mempermudah masyarakat dalam rangka distribusi hasil pertanian yang tadinya harus memikul, mungkin sekarang dengan adanya jalan bisa menggunakan kendaraan roda Dua maupun roda Empat akan lebih mudah,” ujar Danrem.

Sedangkan anggota yang akan melaksanakan TMMD berjumlah 150 orang dan itu akan bersinergi, bukan Angkatan Darat (AD) sendiri. Nanti ada juga dari kepolisian, Lanal termasuk Lanud dan juga Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah maupun yang lainnya dan semuanya terlibat.

“Saya menghimbau ke seluruh jajaran bahwa di dalam kegiatan TMMD ini juga tetap mengedepankan Protokol kesehatan,” tuturnya.

Danrem juga memerintahkan ke jajaran untuk bersinergi dengan dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah dengan mengurangi penyebaran covid-19 sebagai upaya membantu dalam rangka pendisiplinan Protokol kesehatan.

“Kami akan melakukan sosialisasi secara terus menerus dan tidak bosan seperti yang kami lakukan dari dulu sampai sekarang. Kesadaran masyarakat bagi saya itu yang terpenting,” tambahnya. (Nur/dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *