06/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Cilacap Terima Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD

CILACAP (BANYUMAS POS) – Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi, secara resmi menerima kedatangan anggota baru Bintara Abituren Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus (Dikjurba Otsus) TNI AD tahun 2021 asal Kodam Kasuari dalam acara penyambutan Bintara baru di Aula Satya Kartika Kodim 0703, Jumat (6/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Perwira Staf Kodim, para Danramil jajaran beserta Babinsa Pendamping, dan Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD Tahun 2021 yang berjumlah 7 Orang.

Dalam arahannya, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi mengatakan, saat ini Kodim Cilacap telah kedatangan Bintara baru abit Dikjurba Otsus TNI AD, yang mana mereka juga dititipkan ke seluruh jajaran Kodim wilayah Kodam IV Diponegoro guna mendapatkan pembekalan dari para Babinsa pendamping yang notabene sudah berpengalaman dalam pembinaan teritorial.

“Adik adik kita ini bukan siswa lagi, yang mana mereka disini akan dilatih oleh masing-masing Babinsa pendamping yang sudah ditunjuk guna menimba ilmu teritorial sebelum mereka kembali ke Kodam asalnya di Papua,” jelasnya.

Dandim berharap, Babinsa Pendamping sebagai mentor dapat menularkan ilmu dan pengalamanya dalam bidang teritorial. Namun prinsip dasar jangan dilupakan terutama Santi Aji.

“Ajari mereka kedisiplinan, Sapta Marga dan 8 Wajib dan bagaimana aplikasinya dilapangan,” tandasnya.

Dandim meminta Abit Bintara Abit Dikjurba Otsus agar segera menyesuaikan dengan lingkungan yang nantinya akan dipandu kegiatannya dengan Babinsa pendamping masing-masing.

“Ingat, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” tegas Dandim kepada para Bintara Abit Bintara Abit Dikjurba Otsus.

Sementara itu, Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0703Cilacap mengatakan, Kodim Cilacap mendapat amanah 7 orang Bintara Abit Dikjurba Otsus untuk mendapat pembinaan dan pembekalan ilmu teritorial.

“Mungkin selama pendidikan di Rindam para Bintara baru ini sudah mendapat bekal tentang teritorial namun lebih soft lagi kalo dilatih oleh Babinsa,” ujarnya.

Lanjutnya, para Bintara baru ini akan berada di bawah pengawasan Babinsa pendamping. Karena ada 7 orang jadi disebar ke 7 wilayah Koramil yang ada di Kodim Cilacap.

“Sesuai petunjuk pimpinan, untuk kegiatan nantinya di buat mengalir saja dan kita yakinkan bahwa mereka aman disini,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *