03/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Cilacap Resmikan Rumah Singgah Lapangan Tembak Kodim

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi, meresmikan bangunan Rumah Singgah Lapangan Tembak Kodim, yang berlokasi di Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jumat (3/9/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Rumah Singgah Lapangan Tembak oleh Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi didampingi Camat Adipala, Teguh Prastowo serta Manajer Administrasi PT. Indonesia Power PLTU Adipala, Yus Yudiono dan disaksikan oleh para hadirin.

Rumah Singgah Lapangan Tembak Kodim ini dibangun Dandim 0703/Cilacap sebagai bentuk dukungan moril seorang Komandan terhadap prajuritnya dalam hal latihan menembak.

Peresmian dihadiri, Kasdim, Mayor lnf Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, para Danramil jajaran, Kapolsek Adipala, AKP Budi Suryanto, Kapolsek Nusawungu, AKP Rahmat, Kapolsek Binangun, Iptu Siwan dan Camat Adipala, Teguh Prastowo.

Hadir pula, Camat Maos, Trias Handayani, Camat Nusawungu, Agus Supriyono, Camat Kesugihan, Basuki Priyo Nugroho, Manajer Administrasi PT.Indonesia Power PLTU Adipala, Yus Yudiono dan Pengurus Persit Ranting Adipala.

Dalam sambutanya, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh hadirin dalam kegiatan peresmian Rumah Singgah Lapangan Tembak Kodim 0703/Cilacap.

“Tugas pokok seorang Komandan hanya ada dua yaitu menjaga moril dan meningkatkan kesejahteraan anggota, dan lapangan tembak ini merupakan salah satu upaya seorang Komandan Satuan dalam menjaga moril dan mensejahterakan anggotanya,” kata Dandim.

Dengan adanya bangunan Rumah Singgah Lapangan Tembak Kodim, lanjut Dandim, sangat mendukung jalanya latihan menembak yang dilaksanakan secara terprogram setiap triwulan. Perlu diketahui menjadi tanggung jawab Komandan untuk menjaga prajuritnya tetap terlatih dan memiliki keterampilan.

“Dihadapkan pada tuntutan tugas, manakala prajurit kita ditugaskan ke daerah konflik, kemudian prajurit tersebut tidak memiliki kemampuan menembak yang baik atau tidak terlatih kemudian menjadi korban maka yang paling berdosa adalah Komandannya,” ujarnya.

Pembangunan Rumah Singgah Lapangan Tembak Kodim ini dibangun oleh semua unsur yang ada di wilayah Adipala, mulai dari unsur Pemcam Adipala, masyarakat Desa Welahan dan utamanya PT. Indonesia Power PLTU 2 Adipala.

Letkol Inf Andi Afandi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan ini. Ia meminta agar lapangan tembak ini nantinya diberi nama dengan nama pahlawan yang ada di Cilacap.

“Perlu diingat bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, meski di masa pandemi ini kita harus optimis dan bangkit bersama, dan lapangan tembak ini adalah milik kita bersama untuk itu mari kita jaga bersama,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *