24/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Bersama Kapolres Cilacap Salurkan Beras Untuk Warga Sekitar Dermaga Wijayapura

CILACAP (BANYUMAS POS) – TNI-Polri di Kabupaten Cilacap terus bersinergi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Hal itu diwujudkan dengan menggelar Bakti Sosial memberikan bantuan berupa beras untuk warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi bersama Dandim 0703/Cilacap, Letkol lnf Andi Afandi menyalurkan bantuan berupa beras Darurat Setneg/Sekpres di Dermaga Wijayapura Cilacap, Sabtu (24/7/2021).

Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi menjelaskan, bantuan beras tersebut diberikan kepada Masyarakat Insan Maritim yang membutuhkan serta terdampak pandemi Covid-19 dan Penerapan PPKM Darurat di sekitar Dermaga Wijayapura Cilacap.

“Penerima bantuan sebanyak 9 orang warga masyarakat sekitar Dermaga Wijayapura, dimana masing-masing menerima beras kemasan sebanyak 5 Kg,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup pada masa pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan.

Sementara bagi warga yang positif terpapar Covid-19, diminta untuk selalu mengikuti dan melaksanakan petunjuk Protokol kesehatan serta melaksanakan karantina mandiri secara patuh dan benar, agar cepat sembuh sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan Bakti sosial berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB dan berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut juga mendapat apreasiasi dari warga masyarakat. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *