10/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Bersama Bupati Banjarnegara Tinjau Serbuan Vaksinasi 

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal bersama Bupati Banjarnegara, Budi Sarwono meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 Kodim 0704/Banjarnegara di CV Baru Bangkit Kelurahan Kalibenda, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Senin (9/8/2021).

Dandim menyampaikan, kepada masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodim 0704/Banjarnegara untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi dan tidak perlu takut untuk divaksin, karena bertujuan untuk kesehatan diri dalam mengantisipasi penyebaran covid 19.

“Hanya saja, meskipun sudah divaksin, masyarakat diminta semuanya agar tetap mematuhi Protokol kesehatan. Diharapkan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini dapat menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Banjarnegara,” ujarnya.

Namun demikian masih perlu dilakukan sosialisasi tentang Covid-19 untuk menggugah masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah guna mendukung program vaksinasi.

Sementara, Bupati Banjarnegara menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Pusat melalui Kodim 0704/Banjarnegara. Yang mana untuk bangsa dan negara kepentingannya tidak ada yang lain, hanya untuk menjaga kesehatan masyarakat di Banjarnegara.

“Dalam vaksinasi tahap pertama ini menggunakan Astrazeneca. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan masih menunggu lagi vaksin berikutnya agar masyarakat Banjarnegara bisa menerima vaksin semuanya,” terangnya.

Bupati berharap kepada mitranya agar bisa royal, tidak lain tujuannya adalah untuk Pancasila selaku dasar negara. Persatuan dan kemanusiaan itu yang harus diutamakan.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin segera untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan pelayanan dari Pemerintah dan semua bisa terjaga kesehatannya.

“Pemerintah tidak akan menjerumuskan masyarakat, semuanya untuk kesehatan masyarakat,” tandasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *