15/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Bersama Bupati Banjarnegara Tandatangani Naskah TMMD Reg 111

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Bupati Banjarnegara, Budi Sarwono bersama Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal melakukan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 TA 2021.

Penandatanganan dilakukan di Pendopo Dipayuda Adigraha Kabupaten Banjarnegara, Jalan Dipayuda No 9, Selasa (15/06/21). Kegiatan mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Lebih lanjut, penandatanganan disaksikan Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Danlanud Wirasaba, Letkol Nav Marino Adam Darmawan, Kasi Ter Korem 071/WK, Letkol Inf Edi Lalo, Wakapolres Banjarnegara, Kompol Arwansyah dan Forkompimda Banjarnegara.

Dalam kesempatannya, Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal menyampaikan bahwa sasaran fisik di TMMD ini bukan hanya rabat beton dan jembatan saja, namun ada juga sasaran tambahan yakni pembangunan 6 Unit RTLH.

Dandim mengatakan, perlu diketahui juga bahwa kriteria pemilihan RTLH ini, rumah yang kita nilai yaitu rumah yang sangat-sangat sederhana sekali.

“Salah satu contoh yang tadi peletakan batu pertama dari beberapa rumah itu masih lantainya tanah. Dindingnya pun juga masih terbuat dari kayu dan dari beberapa rumah, yang kita nilai ada sebanyak 6 unit,” jelasnya.

Menurutnya, khususnya si pemilik rumah tentunya ingin menempati rumah yang layak, layak dari segi kesehatan kemudian juga dilengkapi dengan MCK.

Sementara itu, Kepala Desa Kebutuhjurang, Sujarwo mengucapkan terimakasih kepada Dinas terkait dan Kodim 0704/Banjarnegara berserta Bupati Banjarnegara atas terselenggaranya TMMD Reg ke 11 di Desanya.

“Untuk jalan, sebagian ada jalan yang setapak dan jalan ini menghubungkan empat Desa yakni Desa kebutuhjurang, Desa lebak wangi, Desa Kebutuh Duwur dan Desa Duren,” ungkapnya.

Sujarwo menambahkan, pembangunan jalan tersebut meningkatkan akses ekonomi. Selain itu untuk akses pendidikan dan akses kesehatan. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *