26/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Banyumas Beri Pengarahan Agar Bijak Gunakan Sosmed

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Bijak menggunakan media sosial (Medsos) sudah seharusnya dilakukan saat ini, juga khususnya bagi prajurit TNI-AD dan Persit Kartika Chanda Kirana.

Hal itu disampaikan Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra saat memberi pengarahan kepada Perwira Kodim Banyumas dan Ranting Persit Candra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Banyumas.

Kegiatan tersebut dilakukan agar nantinya menggunakan media sosial dengan baik dan benar serta tetap menjaga keluarga.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (26/8/2021) diikuti para Perwira Kodim Banyumas dan Ketua Persit Candra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Banyumas beserta anggota, bertempat di Ruang Kehormatan Kodim 0701/Banyumas.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra menyampaikan tentang pedoman penggunaan media sosial yaitu dilarang memberikan komentar negatif terhadap informasi resmi tentang kebijakan pertahanan dan keamanan serta institusi TNI-AD.

“Pedomani nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta norma dan aturan yang berlaku dalam bermedia sosial sehingga terhindar dari pelanggaran disiplin maupun pidana,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, laksanakan pengamanan terhadap akun pribadi dengan tidak melakukan postingan yang bersifat rahasia sehingga terhindar dari target tindak kejahatan di media sosial.

“Dilarang mengunggah foto atau video yang memuat kegiatan dinas dalam satuan tanpa perizinan dari komando atas dan jangan mudah percaya serta ingin segera menyebarkan jika isi pesan menebar kebencian/memecah belah,” tegasnya.

Dandim menambahkan, jadikan media sosial satuan sebagai wahana komunikasi dan informasi, serta menyalurkan aspirasi prajurit, PNS bahkan Persit.

“Seluruh anggota adalah aset yang sangat berpengaruh terhadap citra dan kesiapan operasional TNI-AD, jauhi cara berpikir pragmatis yang hanya cari popularitas diri sendiri melalui medsos,” ujarnya.

Secara gampangannya, dijelaskan Dandim, media sosial itu digunakan untuk mempublikasikan kepada masyarakat tentang kegiatan positif yang dilaksanakan oleh TNI-AD khususnya di Kodim 0701/Banyumas.

“Jadi bukannya kita pamer kebaikan, tapi karena kita juga ingin menunjukkan bahwa Kodim 0701/Banyumas selalu berbuat untuk rakyat,” tuturnya.

Dandim berpesan, untuk menjaga keluarga yang berarti jaga keharmonisan dalam rumah tangga dan menjaga kesehatan keluarga kita jangan sampai kena Covid-19 serta pola hidup sehat, jangan lupa tetap patuhi Protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Berikan contoh kepada masyarakat bahwa keluarga besar Kodim 0701/Banyumas taat menjalankan himbauan Pemerintah tentang Protokol kesehatan,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *