11/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Banjarnegara Tinjau Vaksinasi Untuk Pelajar SMK Taman Siswa 

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar Sekolah Taman Siswa Banjarnegara yang digelar Kodim 0704/Banjarnegara.

Dalam kunjungannya, Dandim didampingi Kepala Sekolah SMK Taman Siswa, Hj Emy listiyati. Kegiatan bertempat di Aula Taman Siswa Banjarnegara, Sabtu (11/9/2021).

Dandim Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal menyampaikan, Kodim 0704/Banjarnegara melakukan vaksinasi kepada pelajar dalam rangka persiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Lanjut Dandim, diketahui bahwasanya saat ini kondisi Banjarnegara sudah masuk ke level 2. Artinya kondisi pandemi Covid-19 saat ini sudah semakin membaik.

“Namun harus di ingat juga bahwa disiplin untuk menegakkan Prokes harus tetap dilakukan. Tanpa adanya itu semuanya akan sia-sia. Bukan berarti sudah divaksin kita terbebas dari pandemi Covid-19,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada Kepala Sekolah SMK Taman Siswa dan guru agar tetap mematuhi Protokol kesehatan, serta fasilitas disiapkan seperti tempat cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.

“Mungkin untuk di dalam sekolah sendiri bisa dilaksanakan. Tapi yang menjadi kendala adalah ketika pada saat mereka selesai pelajaran dan kembali ke rumah,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Taman Siswa Purbalingga, Hj Emy listiyati mewakili SMK Taman Siswa mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0704 Banjarnegara karena sudah memberi kesempatan siswanya untuk divaksin.

“Mudah-mudahan ini adalah salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Emy.

Emy berharap setelah anak-anak divaksin menjadi sehat dan kegiatan pembelajaran bisa berjalan seperti semula. “Terima kasih kami sampaikan kepada Komandan kodim atas kesempatan yang diberikan kepada kami,” ucapnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *