21/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Banjarnegara Tinjau Vaksinasi di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin. Dalam kesempatan itu, Dandim didampingi GM Indonesia Power Mrica PGU, Kuncoro bersama Pimpinan Pondok Pesantren, KH Chamzah Hasan.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Kodim 0704/Banjarnegara, bertempat di Aula Pondok pesantren Tanbihul Ghofilin, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (21/9/2021).

Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal menyampaikan bahwa Kodim 0704/Banjarnegara bekerja sama dengan Indonesia Power dan Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat dan para santri dengan menyediakan 1000 dosis vaksin.

Di masa pandemi saat ini, Lanjut Dandim, yang perlu disiapkan adalah untuk bagaimana membentuk Herd Immunity atau kekebalan dalam tubuh kita. Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin.

“Target saat ini selain santri, juga menyasar kepada sekolah-sekolah yang tengah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Dalam pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap dan anak sekolah yang divaksin berusia minimal 12 tahun,” ungkapnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin, KH Chamzah Hasan menjelaskan, sebanyak 700 santri dari 2.200 santri mengikuti vaksinasi.

Dia menambahkan bahwa salah satu syarat menjenguk santri harus membawa surat vaksin. “Oleh karena itu, saya mengimbau kepada orang tua santri kalau mau menjenguk harus sudah divaksin, biar semua sudah tervaksin,” ujarnya.

Terkait masyarakat yang menolak untuk divaksin, KH Chamzah Hasan meminta agar mau divaksin agar Indonesia segera terbebas dari Covid.

“Cepat atau lambat mereka pasti akan divaksin, karena sistem sudah berjalan. Untuk warga yang belum divaksin, segera di vaksin agar Indonesia cepat pulih,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *