13/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Banjarnegara Menerima 13 Personil Komponen Cadangan

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal menerima 13 personel anggota Komponen Cadangan (Komcad) yang baru saja kembali setelah melaksanakan pendidikan selama 3 bulan di Rindam IV/Diponegoro dan 17 hari di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung Jawa Barat.

Penerimaan ke 13 personel anggota Komponen Cadangan (Komcad) tersebut berlangsung di Ruang Yudha Makodim Banjarnegara, Rabu (13/10) dan disambut hangat oleh Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal beserta jajaran.

“Saya bangga dengan Komcad, karena anda sudah berakhir latihan dan selamat kepada kalian semua. Sudah menempuh latihan di Rindam IV/Diponegoro selama 3 bulan serta pendidikan di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat selama 17 hari. Kalian harus bangga karena merupakan pembelajaran berharga buat kalian semua,” kata Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal, dalam sambutannya.

Dandim menyampaikan bahwa memang negara kita ini dengan sistem pertahanan semesta, jadi tidak ada satu orang pun di negara indonesia. Kita semua bertanggung jawab oleh karena itu dengan sistem pertahanan semesta ada 3. Yakni komponen utama, komponen cadangan dan komponen pendukung.

“Saya sudah baca tentang UU Negara dan Menteri Pertahanan, karena Komcad di sumpah juga sewaktu pendidikan dan Kami TNI adalah komponen utama dalam hal pertahanan negara. Kalian warga negara yang terpilih, nantinya setiap Kodim mempunyai 1 batalyon komponen cadangan, oleh karena itu kalian sebagai komponen cadangan di wilayah Kabupaten Banjarnegara,” ujarnya.

Sementara itu, gelombang pertama Komcad, lanjut Dandim akan menjadi duta duta dari kodim 0704/Banjarnegara dan nantinya dan diharapkan Komcad terus berlanjut.

“Covid ini masih menghantui kita semua dan kita harus bisa mengambil hasil terbaik tentang pandemi covid dan kita belum mengerti kapan berakhir pandemi ini dari muka bumi. Kita bahu membahu bekerja sama untuk mengatasi pandemi covid 19 sehingga tidak bisa berjalan sendiri sendiri yang mengatasi masalah ini,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *