01/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Banjarnegara Laporan Korp raport Masa Persiapan Pensiun

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal Pimpin acara laporan Korp raport Perwira, Bintara MPP (Masa Persiapan Pensiun), Rabu (01/12). Kegiatan dihadiri Danramil, Perwira Staf Serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara dan anggota ranting, bertempat di Tribun Jenderal Soedirman.

Dandim menyampaikan kepada Kapten Inf Prayogi dan Peltu Ngabdul Khalim bahwa kegiatan ini dilakukan karena sudah menjadi tradisi kepada prajurit yang akan memasuki masa persiapan pensiun.

Dijelaskan Dandim, tujuan dari kegiatan ini, tentunya tidak lain adalah sampai sejauh mana dalam melaksanakan dinas ini, khususnya kepada yang akan melaksanakan MPP.

“Mereka sudah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik memasuki purna dan sudah selesai melaksanakan dinas keprajuritan. Tentunya pengabdian ini tidak akan terhenti kepada semua ini, tapi pengabdian kita kepada bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Kepada yang akan memasuki Masa Pensiun, Dandim berharap agar memulai untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, tentunya dengan suasana yang berbeda.

“Kemarin kita masih aktif masih dengan penuh aturan dinas, tapi begitu terjun ke masyarakat. Teruslah mengabdi kepada negara dengan suasana yang berbeda, organisasi kita mempunyai doktrin yang kuat. Sehingga itu merupakan bekal yang baik dalam mengarungi masa pensiun. Masih banyak hal yang dapat kita lakukan untuk kebaikan masyarakat,” tandasnya.

Letkol Arh Sujeidi Faisal berpesan agar mempedomani 3 doktrin yang ada di TNI, karena pengabdian masih harus terus dilakukan. “Harapan kami kita bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat banyak ,ingat segala sesuatu harus kita pertanggung jawabkan. Sementara itu yang tidak kalah pentingnya saling jaga silaturahmi dengan kami,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian cinderamata oleh Komandan Kodim 0704/Bna beserta ibu ketua dan ucapan selamat. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *