06/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim Banjarnegara Beri Pembekalan Bintara Remaja Otsus, Ini Pesannya

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal memberikan pembekalan kepada 6 orang Bintara remaja yang berasal dari Papua dalam rangka mempelajari ilmu teritorial didampingi Babinsa dan Danramil jajaran Kodim 0704/Banjarnegara di Ruang yudha, Jumat (6/8/2021).

“Bintara remaja akan melihat sendiri kondisi di lapangan didampingi Babinsa. Saya tidak mengijinkan membawa kendaraan sendiri tetap dengan babinsa. Kemanapun pergi bersama dengan babinsa pendamping, selama berkendara lengkapi dengan fasilitas keselamatan,” kata Dandim.

Dandim berpesan kepada Bintara remaja tersebut agar tetap menjaga faktor keamanan. Bintara otsus ini juga harus mengenal budaya daerah, dimana bumi dipijak.

“Selama kegiatan ini jangan coba-coba cari pelanggaran, tentara kuncinya satu disiplin loyalitas dan profesional ketiga itu saja di pegang. Nanti setelah kembali bisa mengaplikasikan di lapangan,” tegasnya.

Oleh karena itu, Dandim meminta untuk melaksanakan tugas sebagai aparat kewilayahan dengan baik dengan mempedomani 5 kemampuan teritorial.

Lebih lanjut, dikatakan, jadikan Babinsa sebagai pembina atau kakak asuh dan Danramil sebagai bapak asuh. Babinsa harus membimbing agar pelaksanaan tugas dapat diterima oleh Bintara Otsus.

“Sementara itu, saya titip kepada Bintara pembina tolong tularkan ilmu teritorial kepada Bintara remaja otsus untuk mengaplikasikan di lapangan,” ucapnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *