01/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dandim 0704/Banjarnegara Serahkan Naskah Hasil Program TMMD Kepada Bupati

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 resmi ditutup Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal bersama Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dan Forkopimda.

Penutupan ditandai penandatangan hasil naskah TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara. Rabu (31/3/2021).

Dalam kesempatannya, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menyampaikan, selamat kepada seluruh warga Desa Pagentan dan Dandim 0704/Banjarnegara beserta seluruh anggotanya.

“Kalian telah berhasil bersinergi dan memberikan semua upaya untuk kepentingan bangsa negara dan alam semesta dengan bersama-sama membangun akses jalan antar Desa,” ucapnya.

Walaupun kegiatan ini berlangsung di tengah tengah masa PPKM Covid 19, tetapi tidak mengurangi kerjasama untuk bergotong royong dalam melaksanakan TMMD sengkuyung tahap I Tahun 2021 tepat sasaran.

“Akses jalan yang di bangun ini yakni akses jalan tercepat menuju Desa Babadan dan semoga akses jalan tersebut bisa mempercepat pembangunan serta membuka akses ekonomi pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat sehingga terwujudnya masyarakat banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” jelasnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga dan merawat jalan sehingga bermanfaat dalam jangka waktu yang lama”, tuturnya.

Dikatakan Dandim, Dalam 1 tahun anggaran, ada 3 program TMMD Tahap 1 Desa Pagentan dan tahap 2 rencananya TMMD Reguler yang akan dilaksanakan di Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan dengan sasaran jalan kurang lebih 2 kilometer, namun rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

“Kami akan mempercepat progres itu bersama warga masyarakat dan TMMD ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat bagaimana kami menularkan semangat gotong royong kepada rakyat,” tegasnya.

Sasaran TMMD Sengkuyung meliputi pengaspalan jalan sepanjang 900 meter, Lebar 3 meter, pembangunan dua talud, pembangunan 1 talud plat beton, pembangunan plat beton 3 titik, pembuatan drainase, pembuatan pos kamling 1 Unit dan rehab RTLH sebanyak 5 unit.

Sementara, Kades Pagentan, Kohar mengatakan terimakasih atas bimbingan Bupati Banjarnegara dan Dandim 0704/Banjarnegara yang selaku Dansatgas TMMD beserta jajarannya dan kepada TNI Yang Manunggal Dengan Rakyat. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *