01/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Wabup Tutup TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di Desa Karangkemiri

CILACAP (BANYUMAS POS) – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2021 di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, secara resmi ditutup.

Penutupan berlangsung di Balai Desa Karangkemiri, Rabu (31/3/2021) pagi dihadiri, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi, Kepala Desa Karangkemiri, Kuswadi, Unsur Forkompimda Cilacap, Unsur Forkompimcam Jeruklegi dan tamu undangan lainnya.

Acara ditandai penandatanganan naskah dan prasasti serta penyerahan hasil program TMMD oleh Dansatgas TMMD Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi kepada Pemkab Cilacap yang diterima Wakil Bupati, Cilacap Syamsul Auliya Rachman.

Dalam sambutannya, Dansatgas TMMD Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021 baik moril maupun materiil.

“Meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tetapi kegiatan masih dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar, sesuai harapan kita bersama,” katanya.

Ia menambahkan, TMMD merupakan program kerja terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, dan lembaga pemerintahan yang menyinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi/terpencil, dan daerah perbatasan.

“Perlu diketahui, dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I 2021 dibuka tanggal 2 Maret 2021 dan berakhir pada tanggal 31 Maret 2021 di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap,” jelasnya.

Sasaran fisik dalam TMMD tersebut meliputi pengaspalan jalan sepanjang volume 1,390 meter, lebar 3 meter, rehab MCK 2 unit, pembangunan MCK 1 unit, dan pembangunan lapangan bola voli, dengan hasil 100 persen.

Sementara, untuk kegiatan non fisik belum bisa dilaksanakan secara maksimal karena masih adanya pandemi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wakil Bupati Cilacap didampingi Dandim 0703/Cilacap dan unsur Forkopimda.

Rombongan juga meninjau langsung sasaran fisik TMMD yang ditandai dengan pemotongan pita di titik 0 sebagai bentuk peresmian pemakain jalan hasil TMMD. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *