11/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dalam Rangka Milad Ke l, Brayan Ngamal Banjarnegara Gelar Silahturahmi

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka Milad yang ke I, Lembaga Kesejahteraan Sosial Brayan Ngamal Banjarnegara (BNB) mengadakan kegiatan silahturahmi bertemakan “Tumbuhkan Cinta dan Kepedulian” di Saung Mansur dengan mentaati Protokol kesehatan (Prokes), Sabtu (10/4/2021).

Tampak hadir, Ketua Brayan Ngamal Banjarnegara beserta Pengurus, Anggota DPRD Banjarnegara, Dinsos, BPBD, PMI, Direktur Politeknik, Lembaga kesejahteraan sosial (LKS) Banjarnegara, relawan, simpatisan dan lainnya.

Acara dibuka dengan membaca umul kitab dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Dalam sambutannya, Ketua Brayan Ngamal Banjarnegara, Purwanto menceritakan sejarah berdirinya BNB yakni pada awal pandemi Covid-19, masyarakat bingung mendapatkan makanan, terutama para penunggu pasien di rumah sakit karena warung makan tutup. Akhirnya ia tergerak hatinya bersama teman-teman untuk berdonasi, membagi makanan kepada penunggu pasien hingga terbentuklah Lembaga Brayan Ngamal Banjarnegara.

“Saya ucapkan selamat datang, selamat bergabung dan salam kenal. Kami tidak bisa apa-apa tanpa dukungan para hadirin semua. Kami pun terbatas sumber daya manusia dan sumber daya logistik. Dengan pertemuan ini, semoga bisa belajar bersama dan berjalan bersama,” katanya.

Sementara, Pembina Brayan Ngamal Banjarnegara, dr Rima mengapresiasi teman-teman BNB dan berharap apa yang dilakukan oleh BNB mendapat dukungan dari semua pihak.

“Semangat berbagi, tumbuhkan cinta dan kepedulian. Saya mohon untuk kedepanya bisa bersinergi demi Banjarnegara yang kita cintai ini,” ucapnya.

Dalam kesempatanya, Sekretaris DPRD komisi IV Banjarnegara, Dedi Suromli menyampaikan tiga hal untuk Brayan Ngamal Banjarnegara yang berusia 1 tahun antara lain, inovatif, solutif dan kolaboratif.

“Inovatif, menciptakan program-program yang penuh pembaharuan, inovasi dalam program, relawan dan donatur. Solutif, keberadaan BNB ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan para relawan tidak boleh baperan dan sakit hati serta Kolaboratif, berkolaborasi dengan berbagai aspek masyarakat, internal, eksekutif maupun legislatif di Banjarnegara,” jelasnya.

Acara dilanjutkan pemaparan visi dan misi serta program kerja oleh Ketua BNB, Purwanto dengan menampilkan gambar-gambar dilanjutkan Doa oleh Ustadz Mufid yang diawali dengan kultum singkat menyambut Ramadhan.

“Jadi sangat pantas kalo Brayan Ngamal Banjarnegara hadir untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, baik karena kelaparan, sakit, terkena bencana, membantu fakir miskin, anak yatim, membagi sembako, memperbaiki rumah dan lain sebagainya,” kata Ustadz Mufid.

Di penghujung acara, Edi Mufidun atau yang akrab disapa Ustadz Mufid melantunkan doa dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Pembina Brayan Ngamal Banjarnegara. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *