18/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dalam rangka Jumat Berkah, JBB Bagikan Paket Makanan di Bulan Ramadhan

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka Jumat berkah, Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara (JBB) membagikan makanan “Nasi Kotak Cinta” untuk berbuka puasa gratis di pasar kota Banjarnegara, Sabtu (17/4/2021).

JBB membagikan 100 paket makanan dan minuman, khususnya untuk tukang parkir, tukang becak dan kuli panggul di sekitaran pasar kota Banjarnegara.

Pembina Yayasan JBB, Heni Purwono mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan aktivitas rutin JBB setiap bulan Ramadhan dan di tengah situasi Pandemi ini menggunakan protokol kesehatan ketat.

Menurutnya, tahun ini tidak hanya program berbagi makanan saja yang telah dilaksanakan, namun beberapa program lain juga telah dilaksanakan.

“Kita agendakan tiap pekan ada berbagi makanan buka puasa di beberapa tempat diawali pembagian paket sembako dilanjutkan kegiatan ketuk berkah spesial Ramadhan, wakaf Quran, buka puasa bareng yatim dan puncaknya belanja bareng yatim jelang lebaran,” jelas Heni.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dia menilai, masyarakat masih abai dengan Protokol kesehatan yaitu memakai masker.

“Masyarakat mulai lalai. Padahal ini menjelang lebaran, dimana mobilitas orang semakin tinggi. Oleh karenanya, mereka harus terus diedukasi” ujarnya.

Ke depan, ia berencana selain membagikan makanan berbuka, juga akan memberikan masker gratis.

Sementara, Salah satu tukang becak, Waluyo mengaku sangat senang menerima paketan makanan tersebut yang diberikan oleh JBB.

Waluyo mengeluhkan pasca kebakaran yang terjadi di pasar Kota Banjarnegara bulan lalu, pendapatannya bekerja sebagai tukang becak berkurang dikarenakan sepinya pengunjung pasar.

“Penghasilan saya tentu berkurang, karena pasar sayur pindah ke pasar darurat di stadion. Kalau dahulu selalu ramai saat Ramadhan karena pasarnya hanya satu,” ungkapnya.

Dia mengucap terimakasih telah mendapat paket makanan tersebut dan menurutnya cukup membantu untuk berbuka puasa. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *