03/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Coreng Nama Lembaga, DPRD Kebumen Akan Laporkan Akun FB Shurip Kethip

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Ketua DPRD Kebumen, Sarimun meradang. Ini setelah ada salah satu pelaku media sosial (Medsos) yang menuding lebih dari separuh anggota DPRD Kebumen tukang selingkuh.

Terhadap hal ini, Ketua DPRD Sarimun mengaku bakal mengambil langkah tegas. “Kami akan segera melaporkan kepada Polres Kebumen,” tuturnya kepada para awak media baik cetak maupun elektronik, Senin (2/8/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini berawal saat seorang pelaku media sosial dengan akun Facebook Shurip Kethip memposting tulisan “Aku usul, panitia DPRD AWARD, bocah kie di Wei Awardkan paling sexy berprestasi (terbukti statemen kaki Kontologin, lebih dari 50% anggota DPDR kebumen selingkuh, kalau ini bukan selingkuh tapi pacaran Karo wong wis due bojo) sadis ya”.

Lebih lanjut, pada postingan tersebut juga disertai foto salah satu Anggota DPRD Kebumen perempuan.

Sarimun menyayangkan postingan tersebut. Menurutnya, apa yang ditulis dalam postingan itu sangat jelas mencoreng nama Institusi Lembaga DPRD Kebumen. Pihak yang memposting juga menyampaikan sesuatu tanpa disertai dengan bukti yang jelas.

Sebagai Ketua DPRD, Sarimun tentu tak bisa tinggal diam. Ia menyampaikan, pihaknya bakal mengambil langkah dan meminta Polres Kebumen mengusut hal ini.

“Kami berkoordinasi dengan Bagian Hukum DPRD Kebumen. Selanjutnya, akan segera melaporkannya kepada Polres Kebumen,” tegas Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Ia mengatakan, anggota DPRD Kebumen berjumlah 50 orang. Jika 50 persennya artinya ada 25 Anggota. Pihaknya tentu tidak bisa tinggal diam.

Terkait dengan postingan tersebut, pihaknya juga telah mendapatkan screenshotnya sebagai bukti. Sebab postingan dalam Akun Facebook telah dihapus. “Saya telah mendapatkan screenshotnya. Ini akan digunakan sebagai bukti,” katanya.

Dari penelusuran Ekspres di Akun Facebook Shurip Kethip, sudah tidak ada lagi postingan tersebut. Tidak banyak data yang dapat dikorek dari Profil Akun Shurip Kethip. Dari Info Umum, terdapat data jika Shurip Kethip adalah laki-laki dengan tanggal lahir 17 Agustus 1990.

Data lainnya yakni wiraswasta dan tinggal di Bekasi. Namun dari Kebumen Jawa Tengah. Tidak ada data pendidikan yang ditampilkan. Dalam data Shurip Kethip tinggal di Bekasi namun berasal dari Kebumen.

Kemudian tidak ada data hubungan keluarga dan tidak ada data informasi rinci tentang Shurip. Tidak ada pula data peristiwa penting. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *