21/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Coba Bunuh Diri, Pemuda di Purbalingga Panjat Tower Selular

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Upaya bunuh diri dilakukan oleh seorang pemuda dengan cara memanjat tower seluler selular setinggi 70 meter. Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga, Senin (20/12/2021) malam.

Kapolsek Mrebet, Iptu Edi Surono mengatakan, pelaku percobaan bunuh diri diketahui berinisial WD (27) warga Kecamatan Muliharjo, Kabupaten Pemalang. Ia merupakan pedagang yang tinggal di Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga.

Disampaikan bahwa peristiwa percobaan bunuh pertama kali diketahui oleh saksi bernama Sutarno (50) warga desa setempat sekitar pukul 23.00 WIB. Sutarno kemudian memberi tahu warga lain bernama Arifin (52) dan kemudian dilaporkan ke Polsek Mrebet.

Polisi dari Polsek Mrebet yang datang ke lokasi kemudian berusaha mencegah aksi bunuh diri tersebut. Tim SAR BPBD Purbalingga turut didatangkan untuk membantu proses evakuasi.

“Kami melakukan upaya negosiasi agar pemuda tersebut tidak terjun dari tower. Setelah dibujuk akhirnya pemuda tersebut bersedia mengurungkan niat dan dievakuasi turun dari tower oleh tim SAR,” jelas Kapolsek.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, pemuda tersebut mencoba bunuh diri karena cintanya ditolak. Selain itu, ia cemburu melihat wanita yang disukainya didatangi oleh pria lain.

“Sebelum menaiki tower selular ia sempat diketahui warga hendak menabrakkan diri ke kendaraan yang melintas di depan Masjid Ceng Ho. Namun aksi tersebut bisa dicegah warga,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah dievakuasi dari tower, kemudian keluarga pemuda tersebut didatangkan. Selanjutnya pelaku percobaan bunuh diri dibawa keluarganya pulang ke Pemalang. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *