08/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Kuwarasan Gelar BLP

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Situasi Kamtibmas yang kondusif tidak bisa datang begitu saja. Ada peran masyarakat ikut menjaga situasi serta ada usaha dari petugas melakukan patroli preventif.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polsek Kuwarasan, Polres Kebumen menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP), atau patroli dengan menyalakan lampu rotator warna biru khas Polri.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman mengatakan, hadirnya Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat menghilangkan niat jahat pelaku kejahatan.

Sehingga, lanjut Tugiman, hadirnya Polres Kebumen melalui kegiatan patroli menjadi salah satu yang dinantikan warga masyarakat sehingga masyarakat bisa beristirahat dengan tenang saat regu patroli hadir di kampungnya.

“Patroli ini kita laksanakan secara berkala pada jam-jam rawan. Untuk sasarannya tempat rawan kejahatan, pertokoan, mesin ATM, serta pemukiman penduduk,” jelas Iptu Tugiman, Rabu (8/9/2021).

Dalam kegiatan ini, petugas juga masih gencar mensosialisasikan pentingnya Prokes 5M kepada masyarakat. Jika saat berpatroli mendapati warga melanggar Prokes, langsung ditegur dan diingatkan. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *