02/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Cek Kesehatan Rutin Hingga Tak Boleh Dibesuk, Cara Polres Kebumen Pastikan Para Tahanan Sehat

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Pengecekan kesehatan kepada penghuni Rutan Polres Kebumen rutin dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kebumen. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para para tahanan.

Pengecekan dimulai dari mengecek suhu badan hingga sarana dan prasarana yang dilakukan rutin setiap pagi. Jika didapati tahanan sakit, pada saat itu juga langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut serta pemberian obat.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman mengatakan seluruh tahanan di Polres Kebumen berjumlah 33 orang dengan rincian 24 tahanan Polres Kebumen dan 9 orang tahanan titipan Kejaksaan.

“Setiap pagi rutin dilakukan pengecekan kesehatan dan kebersihan lingkungan. Termasuk petugas jaga tahanan, akan keliling melakukan pengecekan beberapa menit sekali,” jelas Iptu Tugiman, Rabu (2/6/2021).

Dia menambahkan, selama pandemi Covid-19, ada perlakuan khusus kepada para tahanan, yakni tidak boleh dibesuk.

Lebih lanjut, hal tersebut untuk memastikan, para tahanan tidak terlalu banyak kontak dengan orang yang dapat menularkan virus corona COVID-19.

“Namun, jika keluarga berniat mengirimkan makanan ataupun pakaian, bisa dititipkan kepada petugas jaga tahanan yang nantinya akan disalurkan kepada tahanan yang bersangkutan. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *