26/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Kelurahan Lomanis Lakukan Penyemprotan Desinfektan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Cegah penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Kelurahan Lomanis dipimpin Babinsa Lomanis, Sertu Catur Pambudi bersama Tim Jogo Tonggo RW 06 dan RW 01 Kelurahan Lomanis melaksanakan penyemprotan desinfektan di rumah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, Jumat (25/6/2021).

Babinsa Lomanis, Sertu Catur Pambudi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, bahkan penelusuran terhadap warganya juga telah dilakukan guna mengetahui tingkat penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Tracking contact juga telah dilakukan terhadap orang yang kontak erat dengan pasien dan akan dilakukan Swab Antigen dan Swab PCR di Puskesmas Cilacap Tengah pada Senin mendatang,” kata Babinsa.

Babinsa menghimbau, untuk sementara agar mereka melaksanakan isolasi di rumahnya masing-masing.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diperlukan langkah yang cepat agar tidak menyebar ke wilayah lain. Untuk itu, bersama Tim mengambil langkah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien Covid-19 dan rumah warga sekitar maupun tempat ibadah.

“Kita juga sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat supaya tenang dan tidak resah terkait warga yang positif Covid-19 dan kita menghimbau warga untuk tetap selalu waspada dan menjaga kesehatan. Apabila keluar rumah, tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak maupun jauhi kerumunan,” ungkapnya.

Babinsa menambahkan, bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri, setiap pagi dan sore telah dipantau oleh pihak Puskesmas Cilacap Tengah I.

Babinsa berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, lingkungan menjadi steril kembali sehingga warga bisa melakukan aktivitas seperti biasa, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di wilayah Kecamatan Nusawungu.
Babinsa Koramil 05/Nusawungu bersama Tim Satgas Covid 19 Desa melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan sasaran rumah warga, tempat ibadah, Kantor/Instansi dan sekolah yang ada di Desa Nusawungu. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *