02/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Lakukan Operasi Yustisi Terpadu

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Petugas gabungan tingkat Kecamatan Bukateja menggelar Operasi Yustisi Terpadu dan sosialisasi Protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan digelar di Pertigaan Pasar Kutawis
Jalan Raya Kutawis, Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Rabu (2/6/2021).

Salah satu anggota Koramil 05/Bukateja, Serka Sabar mengatakan, Operasi Yustisi terpadu ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bukateja.

“Dengan diadakan kegiatan ini dimaksudkan agar warga lebih tertib lagi dalam mematuhi Protokol kesehatan agar Kecamatan Bukateja terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, terdapat 15 orang yang melanggar Prokes yaitu tidak memakai masker dalam operasi tersebut

“Kepada 15 orang pelanggar kami berikan teguran lisan dan diberikan edukasi tentang Prokes. Selanjutnya kami berikan masker gratis dan diminta apabila kegiatan keluar rumah wajib memakai masker,” ungkapnya.

Petugas gabungan selain melaksanakan operasi yustisi, juga mengimbau kepada warga yang melintas untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan.

“Mari sama-sama kita patuhi Protokol kesehatan. Semoga pandemi Covid-19 cepat selesai sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasanya,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *