03/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolresta Banyumas Gandeng Pengusaha Dan Kepala Security

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar silaturahmi dengan Pengusaha dan Kepala Security se-Kabupaten Banyumas di RM Joglo Indah, Jalan Brigjen Encung Purwokerto Utara, Kamis (3/6/2021)

Tampak hadir, Kasat IK Polresta Banyumas, Kompol Sulistyo, para Pengusaha dan Kepala Security berjumlah 52 orang.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim menyampaikan bahwa silahturahmi ini dilakukan sebagai upaya serta bersinergi dalam pencegahan dan menekan angka Covid-19 yang terus meningkat di wilayah Kabupaten Banyumas.

Kapolres menjelaskan, saat ini, Kabupaten Banyumas mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada saat pertengahan Ramadan sampai sekarang yaitu dari 22% meningkat saat ini menjadi 35 %.

“Perlu saya sampaikan, Polsek Cilongok saya berlakukan lockdown karena anggota saya yang berdinas di Polsek Cilongok positif Covid-19. Maka dari itu, disini yang harus dipikirkan bersama adalah bagaimana cara untuk menekan angka Covid-19 agar tidak menyebar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Banyumas mengatakan bahwa Presiden berharap pada bulan Juli nanti ekonomi kita plus 7, dimana penanganan Covid 19 menggunakan strategi 64, yaitu 60% untuk penanganan covid dan 40 % untuk pemulihan ekonomi.

“Untuk itu, diharapkan semua yang hadir disini bersinergi dalam pencegahan Covid-19 dengan terus memperketat Protokol kesehatan di lingkungan perusahaan,” kata Kapolresta.

Menurutnya, tidak under estimate atau menganggap Covid itu tidak ada, namun merubah mindset penangan Covid-19 dari top down menjadi buttom up sehingga angka positif Covid-19 dapat ditekan.

“Melalui silaturahmi, kerjasama dan sinergitas ini, diharapkan dapat mencegah bersama penyebaran Covid-19 sehingga perekonomian di Banyumas dapat segera pulih kembali,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *