18/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Cegah Klaster Baru, SMPN 4 Cilacap Gelar Wisuda Dengan Drive Thru

CILACAP (BANYUMAS POS) – Guna mencegah munculnya klaster baru penularan Covid-19, SMP Negeri 4 Cilacap menggelar pelepasan siswa kelas IX melalui sistem Drive Thru dengan Protokol kesehatan ketat, Kamis (17/6/2021).

Pelepasan Purnawiyata kelas IX tersebut mengusung tema “Mengukir Prestasi Menggapai Mimpi” dengan makna selalu belajar dan bekerja keras dalam meraih cita-cita yaitu menjadi orang yang sukses. Semua siswa kelas IX tampak bersuka ria meski dengan prosesi terbatas sesuai Prokes.

Ketua Panitia wisuda, Fajar Rokhayah mengatakan, pihaknya menggunakan metode Drive Thru mengingat kenaikan angka Covid-19 yang terus meningkat pasca lebaran.

“Dengan drive thru ini, diharapkan tidak menimbulkan kerumunan dan tidak membuat klaster baru, karena siswa dan orang tua tidak diperkenankan berlama-lama di sekolah dan harus mengikuti aturan Prokes ketat,” jelasnya.

 

Wisuda yang dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 4 Cilacap tersebut diawali dari orang tua dan siswa masuk pintu gerbang kemudian langsung di cek suhu badannya dilanjutkan siswa turun dari kendaraan dan langsung menuju karpet merah.

Sementara orang tua menunggu di area parkiran sedangkan para siswa menaiki panggung prosesi wisuda. Setelah selesai prosesi pelepasan, siswa langsung menuju parkiran dan pulang ke rumah masing-masing.

“Kadatangan siswa juga dibagi beberapa tahap. Setiap kelas hanya diberi waktu 30 menit, sehingga sangat kecil kemungkinannnya siswa menumpuk dalam waktu yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Cilacap, Sarwadi mengatakan bahwa pandemi Covid-19 membawa siswa menghadapi banyak tantangan.

“Untuk anak-anak yang sekarang diwisuda, saat ini sudah lulus atau melewati tantangan tersebut namun, tentunya tantangan baru akan datang. Kami mendukung perjuangan anak-anak ke depan dan kami selalu berdoa yang terbaik untuk semua lulusan ke depan,” ungkapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *