02/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Cegah Covid, Sejumlah Ponpes di Bukateja Disemprot Disinfektan

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Polsek Bukateja, Polres Purbalingga melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran sejumlah pondok pesantren di wilayah Kecamatan Bukateja. Kegiatan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di pondok pesantren.

Kapolsek Bukateja, Iptu Wartono mengatakan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Bukateja melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini sasaran penyemprotan yaitu sejumlah pondok pesantren di wilayah Kecamatan Bukateja.

“Pondok pesantren menjadi sasaran penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus. Karena di lokasi banyak terdapat santri dari berbagai tempat asal yang berbeda,” ujarnya, Senin (2/8/2021).

Kapolsek menjelaskan bahwa di wilayah Kecamatan Bukateja terdapat 10 pondok pesantren. Rencananya penyemprotan akan dilakukan secara bergantian di masing-masing pondok pesantren yang ada.

“Harapannya pondok pesantren tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu dilakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan,” ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakan, selain penyemprotan disinfektan, juga dilakukan pengecekan penerapan Protokol kesehatan di pondok pesantren. Diantaranya tempat cuci tangan, kewajiban menggunakan masker dan pengaturan kegiatan di pondok pesantren.

“Dengan upaya yang sudah dilakukan semoga bisa mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga. Sehingga bisa menurunkan angka Covid-19,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *