21/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Catat, Perubahan Waktu Pelayanan SKCK hingga 30 Juni Mendatang

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Semakin tingginya angka positif Covid-19, Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah memberlakukan jam pembatasan pelayanan SKCK.

Perubahan jam pelayanan berlaku dari tanggal 20 sampai 30 Juni mendatang. Semula jam operasional sesuai jam kantor, kini hanya setengah hari pada tanggal tersebut.

Lebih lanjut, pemberlakuan perubahan jam pelayanan tersebut juga berlaku hingga tingkat Polsek jajaran Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman mengungkapkan, perubahan jam pelayanan sesuai surat telegram dari Kapolda Jawa Tengah pada bulan Juni tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Jateng.

“Ini untuk kebaikan bersama. Saat ini angka penyebaran Covid-19 terus menanjak,” kata Tugiman.

Dia menjelaskan, pada hari Senin sampai Kamis, jam pelayanan mulai 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Sedangkan untuk hari Jumat, pelayanan SKCK beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB. Untuk hari Sabtu Minggu, pelayanan diliburkan.

“Meski telah dilakukan perubahan jam pelayanan SKCK, warga masyarakat kami himbau untuk tetap wajib mematuhi Protokol Kesehatan,” ujar Tugiman.

Warga masyarakat yang akan mengurus permohonan SKCK diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan saat akan memasuki ruang pelayanan SKCK. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *