16/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Cara Santun Polres Kebumen Himbau Pedagang Kaki Lima Patut Dicontoh 

Kebumen (Banyumas Pos) – Masih dijumpai Pedagang Kaki Lima (PKL) yang beroperasi melebihi jam operasional saat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kebumen.

Sebagai petugas PPKM Darurat, Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah memiliki cara unik untuk mengingatkan Pedagang Kaki Lima yang masih melanggar jam operasional melebihi pukul 20.00 WIB.

Petugas PPKM Darurat dari Polres Kebumen memilih pendekatan secara humanis saat menghimbau Pedagang Kaki Lima tersebut agar mematuhi jam operasional.

Saat Polres Kebumen menyisir kota Kebumen untuk menghimbau pedagang yang melebihi jam operasional, pada hari Kamis (15/7) malam, sejumlah pedagang diberi sekantong beras.

“Ini bukan reward, namun sebenarnya adalah ajakan untuk lebih tertib,” kata Wakapolres Kebumen, Kompol Edi Wibowo.

Kapolres Kebumen melalui Wakapolres, Kompol Edi Wibowo saat memimpin kegiatan menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mengajak masyarakat agar lebih tertib, namun dengan cara yang humanis.

“Nggak apa-apa, saat ini buka. Tapi tolong, besok jamnya jangan melebihi pukul 20.00 WIB. Selanjutnya jika ada yang mau beli, dilayani tapi dibungkus saja,” ucap Edi dengan santun.

Edi menambahkan, cara ini diharapkan agar efektif karena langsung melakukan pendekatan dari hati ke hati kepada para Pedagang. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *