01/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Capai 19 Juta Jam Kerja Nihil Kecelakaan, PT SBI Cilacap Raih Penghargaan Menaker

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia memberikan penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja (Zero Accident Award) kepada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap, Rabu (28/04/2021).

Penghargaan ini diserahkan secara daring oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah kepada General Manager PT Solusi Bangun Indonesia Cilacap, Istifaul Amin.

General Manager PT Solusi Bangun Indonesia Cilacap, Istifaul Amin mengatakan, penghargaan tersebut di berikan atas pencapaian lebih dari 19 juta jam kerja aman nihil kecelakaan sampai awal tahun 2021.

Pencapaian itu diperoleh dari kesadaran akan pentingnya keselamatan kerja yang terus dibangun, berbagai program dijalankan dengan melibatkan semua pihak seperti pelatihan K3, simulasi dan evaluasi atau audit K3 yang secara konsisten dilakukan.
Semuanya berkontribusi untuk mencapai jam kerja aman.

“Terimakasih kepada semua karyawan, kontraktor dan semua yang terlibat. Penghargaan ini merupakan cerminan kita semua dalam melaksanakan pekerjaan, keselamatan adalah hal yang paling utama saat kita bekerja. Kita akan terus bekerja keras untuk menambah jam kerja tanpa kecelakaan,” ungkapnya.

Selain penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja, PT Solusi Bangun Indonesia Cilacap juga mendapatkan penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 (P2 Covid-19) untuk operasional pabrik yang terletak di Kabupaten Cilacap.

Program P2 Covid-19 yang sudah dilaksanakan dan terus berlangsung diantaranya kampanye protokol kesehatan bagi semua karyawan, kontraktor tamu bahkan keluarga karyawan.

“Untuk mendukung sukses P2 covid-19, kami juga menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat mencuci tangan, pembagian masker, handsanitizer, serta disiplin menerapkan aturan 5M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi keluar kota,” terangnya.

Sebagai bagian dari program P2 Covid-19, PT Solusi Bangun Indonesia membantu Pemerintah daerah melalui Satgas Covid-19 berupa masker, handsanitizer, baju hazmat dan sosialisasi Prokes kepada masyarakat sekitar. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *