20/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati Purbalingga Siap Perjuangkan GTT PTT Prioritas Jadi P3K

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi siap memperjuangkan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Purbalingga yang usianya di atas 35 tahun untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal itu disampaikan Bupati Tiwi saat Audiensi bersama Perwakilan GTT PTT Kabupaten Purbalingga di Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Senin (19/4/2021).

Menurut Bupati Tiwi, GTT PTT yang sudah berusia 35 tahun ke atas sudah tidak ada kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Bupati menegaskan, pihaknya akan memperjuangkan GTT dan PTT yang masa pengabdiannya lama agar dapat diprioritaskan dalam rekrutmen P3K.

“Ada beberapa hal aspirasi untuk rekrutmen P3K di tahun ini, paling tidak mereka yang sudah tidak punya kesempatan masuk dalam CPNS dan masa pengabdiannya sudah cukup lama bisa diperjuangkan,” kata Bupati.

Bupati Tiwi mengatakan Pemkab Purbalingga melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga akan berkirim surat pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait dengan rekrutmen P3K.

Lebih lanjut, rekrutmen tersebut diharapkan dapat memprioritaskan GTT PTT dengan usia 35 tahun ke atas dengan masa pengabdian di atas 10 tahun.

“Karena batas maksimal untuk CPNS usianya 35 tahun, sehingga memang perlu dipikirkan GTT dan PTT yang usianya melebihi itu dan pengabdiannya di atas 10 tahun,” ujarnya. (Jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *