27/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Pelaku Ekonomi Lansia

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi atau yang akrab disapa Tiwi melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi pelaku ekonomi di Puskesmas Purbalingga.

Vaksinasi covid-19 ini diprioritaskan bagi Lansia pelaku UMKM, pedagang pasar dan pegiat wisata yang usianya di atas 50 tahun.

“Memang saat ini diprioritaskan yang usianya 50 tahun ke atas. Jadi yang sudah masuk kategori Lansia ini kita prioritaskan untuk bagaimana mendapatkan vaksin,” kata Bupati Bupati, Selasa (27/4/2021).

Bupati menjelaskan, setelah program vaksinasi bagi mereka yang berusia di atas 50 tahun selesai, dilanjutkan kepada pelaku UMKM, pedagang pasar dan juga pegiat wisata yang lainnya.

Dia berharap program vaksinasi covid-19 ini mampu mempercepat pemulihan ekonomi di Kabupaten Purbalingga.

“Karena apapun itu, kita butuh para pelaku ekonomi dalam rangka pemulihan ekonomi di Kabupaten Purbalingga ini agar bisa segera membaik,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Paguyuban Pedagang Purbalingga Food Center (PFC), Asmad saat ditemui mengatakan bahwa dirinya telah divaksin.

Dirinya menjelaskan, ada sekitar 103 pedagang anggota Purbalingga Food Center (PFC) dengan usia 50 ke atas yang sudah divaksin.

“Keseluruhan pedagang PFC kurang lebih ada 316 pedagang, namun baru usia 50 tahun ke atas yang divaksin,” ungkapnya.

Ia berharap, para pedagang anggota PFC yang lain serta pelaku-pelaku ekonomi lainnya dapat diprioritaskan untuk divaksin.

Menurutnya dengan adanya vaksinasi bagi pelaku ekonomi, maka kegiatan ekonomi bisa kembali berjalan dengan lancar sejalan dengan program pemerintah yakni pemulihan ekonomi.

“Kami berharap pedagang yang lainnya selanjutnya dapat diprioritaskan untuk divaksin juga,” ucapnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *